Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata Bandung Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2023


TouristSecrets Ultimate Guide 15 BEST Things to Do in Bandung Indonesia
TouristSecrets Ultimate Guide 15 BEST Things to Do in Bandung Indonesia from www.touristsecrets.com

Perkenalan

Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, hingga belanja. Hal ini membuat Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Indonesia. Di tahun 2023 ini, kamu wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di Bandung. Letaknya berada di daerah Lembang, sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa melihat keindahan kawah dan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Lembang seperti kerupuk, susu, dan lain-lain.

2. Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah danau yang terletak di daerah Ciwidey, sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Danau ini memiliki warna air yang putih kehijauan karena kandungan belerang yang tinggi. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berfoto-foto di sini. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Ciwidey seperti keripik singkong dan pisang.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia. Letaknya berada di pusat kota Bandung, sehingga mudah dijangkau. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, flying fox, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menonton pertunjukan teater dan parade di sini.

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat wisata budaya yang terletak di daerah Padasuka, sekitar 7 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan tari dan musik tradisional Sunda. Selain itu, kamu juga bisa belajar memainkan alat musik angklung dan membeli oleh-oleh khas Sunda seperti kain batik dan kerajinan tangan.

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah pasar terapung yang terletak di daerah Lembang, sekitar 12 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Indonesia dan Barat dengan suasana yang unik. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling pasar menggunakan perahu dan membeli oleh-oleh khas Lembang seperti coklat dan kerajinan tangan.

6. Kampung Korea

Kampung Korea adalah sebuah kompleks tempat wisata yang terletak di daerah Cimenyan, sekitar 8 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa merasakan atmosfer Korea dengan berbagai wahana seperti hanbok, kimchi, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa belajar bahasa Korea dan membeli oleh-oleh khas Korea seperti masker wajah dan kosmetik.

7. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah sebuah taman hiburan yang terletak di daerah Dago, sekitar 6 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana seperti flying fox, ATV, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

8. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah tempat wisata dengan tema peternakan yang terletak di daerah Lembang, sekitar 10 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati suasana pedesaan dan berfoto-foto dengan hewan ternak seperti sapi, kuda, dan domba. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Lembang seperti susu segar dan roti bakar.

9. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah sebuah air terjun yang terletak di daerah Cisarua, sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dan berfoto-foto dengan latar belakang air terjun. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Jawa Barat di sekitar curug.

10. Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub adalah sebuah tempat coworking space yang terletak di pusat kota Bandung. Di sini kamu bisa belajar berbagai keterampilan seperti desain grafis, fotografi, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan para pekerja kreatif dan membangun jaringan.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023. Jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner khas Bandung dan membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Wisata Bandung Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2023"