Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Di Tahun 2023


Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Ramah Bagi Penderita Diabetes GenPI.co JATIM
Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Ramah Bagi Penderita Diabetes GenPI.co JATIM from jatim.genpi.co

Makanan yang Menggoda Selera

Puasa Ramadhan seakan tak terasa sudah memasuki tahun ke-8 di era 2023 ini. Berbuka puasa menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Oleh karena itu, memilih menu berbuka puasa yang menggoda selera sangat penting. Berikut ini beberapa rekomendasi menu berbuka puasa yang bisa menjadi pilihan.

1. Nasi Goreng Kambing

Menu berbuka puasa yang pertama adalah nasi goreng kambing. Nasi goreng kambing memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas. Dengan tambahan irisan daging kambing yang empuk, nasi goreng kambing akan menjadi menu yang menggugah selera. Untuk menambah cita rasa, bisa ditambahkan kecap manis dan acar timun sebagai pelengkap.

2. Ayam Bakar

Ayam bakar juga bisa menjadi menu yang cocok untuk berbuka puasa. Ayam bakar memiliki rasa yang gurih dan lezat. Daging ayam yang empuk dan bumbu rempah yang meresap membuat menu ini semakin nikmat. Bisa disajikan dengan nasi putih dan sayuran sebagai pelengkap.

3. Sop Buntut

Sop buntut juga bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa. Dengan daging buntut yang empuk dan kuah yang gurih, sop buntut akan menjadi menu yang menggugah selera. Bisa disajikan dengan nasi putih dan taburan bawang goreng sebagai pelengkap.

Minuman Segar untuk Berbuka Puasa

Selain makanan, minuman segar juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk berbuka puasa. Berikut ini beberapa rekomendasi minuman segar yang bisa menjadi pilihan.

1. Es Buah

Es buah menjadi minuman yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa. Es buah terdiri dari buah-buahan segar yang dicampur dengan sirup dan es serut. Selain menyegarkan, es buah juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Jus Segar

Jus segar juga bisa menjadi pilihan minuman yang cocok untuk berbuka puasa. Jus segar terdiri dari berbagai macam buah-buahan segar yang di-blender. Selain menyegarkan, jus segar juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Teh Manis

Teh manis menjadi minuman yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa. Teh manis memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Selain itu, teh manis juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pencuci Mulut yang Lezat

Setelah berbuka puasa dan makan makanan yang menggugah selera, tentunya akan terasa kurang lengkap tanpa pencuci mulut yang lezat. Berikut ini beberapa rekomendasi pencuci mulut yang bisa menjadi pilihan.

1. Es Krim

Es krim menjadi pencuci mulut yang cocok untuk berbuka puasa. Es krim memiliki rasa yang nikmat dan segar. Selain itu, es krim juga memiliki banyak variasi rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

2. Kolak

Kolak menjadi pencuci mulut yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa. Kolak terdiri dari pisang, ubi, dan ketan yang dimasak dengan santan dan gula merah. Kolak memiliki rasa yang manis dan gurih.

3. Pudding

Pudding juga bisa menjadi pilihan pencuci mulut yang cocok untuk berbuka puasa. Pudding terdiri dari susu, telur, dan gula yang dimasak hingga kental. Pudding memiliki rasa yang lembut dan manis.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi menu berbuka puasa yang bisa menjadi pilihan di tahun 2023. Selain makanan, minuman segar dan pencuci mulut yang lezat juga penting untuk melengkapi waktu berbuka puasa. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Di Tahun 2023"